Minggu, 03 Maret 2013

Project Writing #AWeekofCollaboration

Lalalalala Dududududu~
Gak tau kenapa seneng aja rasanya pas mau buat postingan ini, semangatnya full full-an banget, on fire seketika, haha. Oke sekarang mau banget share pengalaman dan share pendapat tentang salah satu project yang beberapa hari ini gue ikutin. Yap yap, nama project itu adalah #AWeekofCollaboration. Iya project itu berlangsung di Twitter, pertama kali gue tau project itu dari salah satu temen SMP gue , dia emang salah satu temen twitter yang paling sering ikutan project writing gitu lewat twitter. Awalnya gue baca dulu cara ngikutin project yang ini kayak gimana di website mereka, pertama kali rada takut buat ikutan karna yaaa you know lah? Banyak banget penulis-penulis yang lebih jago daripada gue bertebaran di luar sana, minder ceritanya mah, hehe.

Setelah gue mikir-mikir lagi akhirnya gue ambil keputusan untuk ikutan, itung-itung nambah temen baru dan nambah pengalaman baru kan?. Gue mulai nulis di hari rabu gak dari hari senin karna telat tau informasinya. partner pertama gue itu namanya , bener-bener belum kenal sebelumnya sama makhluk yang satu ini tapi tetep tancep gas aja untuk melahirkan karya kolaborasi milik bersama, hehe. Hari rabu tema yang angkat adalah "Gelap" dan sesuai dengan tema, gue sama bang putra mulai nulis kolaborasi di malam hari yang gelap juga. Kita lempar-lemparan tulisan lewat message di FB, udah dapet beberapa alenia akhirnya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Iya si abang yang satu itu tetiba ada kerjaan yang gak bisa ditinggalin dan akhirnya dia ngizinin gue untuk cari partner baru, gubrak gak tooooh! aah emang benar-bener deh si abang. Gak lama gue coba muter otak, mau gak mau ini karya harus selesai, sayang banget kalo gak di selesaiin. Akhirnya gue liat yang masih OL di FB siapa daaaan di temukanlah seseorang dengan nama yang sama tapi orangnya beda, partner ke dua gue dia adek angkatan gue di kampus. setelah gue bantu dia untuk pahamin cara main ini proyek, akhirnya dia mau lanjutin karya kolaborasi hari pertama gue. Dan kalo boleh jujuuuuur, dia adalah penulis yang punya bakat untuk obrak-abrik alur cerita. Adoooh malem-malem di ajak berpusing-pusing ria sama tuh anak. Kalo mau tau karya pertama gue sama 2 orang yang berbeda tapi punya 1 nama yang sama kalian boleh liat tulisan ini ~> judulnya "Gelap Dalam Gelap" pokoknya kalo ada alur yang aneh-aneh setidaknya kalian bisa tau itu perbuatan siapa --,-- tapi jujur ini kolaborasi 3 orang yang gak biasa. hasilnya KEREEEN~

Jeng jeeeng~ hari Kamis hari ke 4 untuk semua yang mulai dari awal dan hari ke 2 untuk gue.
Hahaha ini lebih seru coooy.. Sangking serunya banyak kejutan yang gue dapetin di hari itu. haha. Di hari ke 2 kita semua dapet tema "Hangat" dan gue dapet partner sama yang kelihatannya salah satu anak fakultas kedokteran di salah satu perguruan tinggi negri di Malang. Adies penulis yang suka ngasih kejutan, hehe kita bales-balesan tulisan lewat email dan jujur ini adalah tulisan yang punya inti cerita yang sanget menarik dan gak mindstream. Aeneng bisa ada kesempatan untuk kolaborasi sama calon dokter hebat kayak dia. Ini adalah hasil karya gue sama adies ~> judulnya "Akulah Sebab dan Akibat"

Hari Jum'at pun datang dan entahlah kayak ada yang mau nebus kesalahan gitu deeeh. haha di hari ke 3 gue kolaborasi sma bang putra lagi dan tema yang kita dapet adalah "Hening". Sebenernya dari awal gue ikut proyek ini gue mau banget kolaborasi bikin sajak sama orang, tapi yang gue liat dari awal kebanyakan pada bikin cerpen atau flash fiction gitu. Daaan ternyata si bang putra juga punya pasion yang sama kayak gue. Dia juga lebih prefer ke arah puisi/sajak ketimbang cerpen cerpen gitu haha punya temen 1 spesies yang sama! haha. akhirnya kita mutusin untuk bikin kolaborasi sajak deeeh.. Haha ini baru seru! Dalam satu hari yang sama kita berhasil melahirkan 2 kolaborasi sajak yang punya tema satu tapi dilihat dari 2 sudut pandang yang berbeda, mantaf! ini hasil kolaborasi kita ~> "Mencinta Tanpa Suara" dan "Aku Rindu Kamu, Hening" hahaha 2 karya yang anggun kalo boleh narsis. :P

Hari sabtu tema yang kita dapetin adalah "Penantian" adududududuuuh~ bener-bener deh tema yang diangkat sama proyek #AWeekofCollaboration pada gilak gilaaak! hehe, keren sungguh keren. Untuk hari sabtu gue gak dapet pertner kerna hari sabtu lagi ada yang harus dilakuin jadi bukan karna temanya yang membunuh banget yah, tapi emang lagi ada keperluan lain. haha. Mungkin kalo kemarin dapet partner dan ngehasilin tulisan bakal kayak ngoyak-ngoyak luka sendiri kali ya? wkwk

Naaah untuk hari minggu ini, hari terakhir proyek #AWeekofCollaboration bakal ditutup kita semua dapet tema "Akhir" fyuuuh emang setiap aal pasti ada akhir yah? Sunnatullah. hari ini gue kolaborasi sama temen sahabat jaman SMP sampe sekarang punyanya gue.. hehe, let's make a shake baby! we're hot. hehe :P

Komentar gue tentang project writing #AWeekofCollaboration kali ini seruuu banget, kereeen banget konsepnya, perencanaannya matang dan gak main-main. Mereka peduli sama bakat bakat yang dimilikin sama semua orang terutama menlis, proyek #AWeekofCollaboration tuh udah jadi salah satu wadah penulis amatir yang sangat haus akan kesempatan untuk menunjukkan eksistensinya. So you're have a Great JOB! Mungkin tanpa kita para penulis amatir yang gabung di proyek sadari dengan proyek ini udah ngebantu kita untuk profesional sama apa yang lagi kita kerjakan dan bener bener ngajarin kita untuk menahan ego kita masing masing. Sehari hari kita nulis sendiri, alur mau di alirin ke mana aja ya semau kita sendiri, karakter atau nama subjek semau kita sendiri, tapi kalo kerjain tulisan berdua kan ya gak mungkin bisa egois. hehe. pokoke manteeep!

Thanks banget untuk panitia yang udah buat acara semenarik ini, semoga akan menjamur project writing untuk penulis amatir kedepannya. dan thanks banget juga buat semua partner yang udah mau berbagi sama gue. haha, kalian semua luar biasaa... Love it!




separador

1 komentar:

Putra Zaman mengatakan...

*nyimak*

Posting Komentar