Sabtu, 22 September 2012

Dia bernama, AFI...

Hafidzah Camila Kamil

Mungkin untuk postingan gw sekarang pengen kupas tuntas tentang adek gw yang namanya udah terpatri di awal pembukaan postingan ini. iya nama adek gw Hafidzah Camila Kamil panggilannya AFI, dia lahir tanggal 18 April 2001 dan sekarang usia dia udah 11 tahun kelas 6 di salah satu sekolah dasar swasta deket rumah gw (dan  dia masuk di SD yang sama kayak gw pas SD). bisa dibilang dia adek gw yang super duper power gw tunggu-tunggu, jarak gw sama afi 9 tahun dan inget banget pas kelas 3 SD gw curhat sama temen gw kalo gw kepengen banget punya adek bayi tapi bingung gimana caranya bilang ke ayah ibu. sampe akhirnya temen gw bilang kalo gw mau punya adek, gw harus nungging-nungging di depan ayah ibu (kalian pasti pernah dengerkan mitos kalo anak kita nungging-nungging bererti minta adek baru? pelis bilang kalo kalian pernah denger mitos ituuu biar gw gak terlalu keliatan aneh banget)

Haha iya pas gw pikir-pikir sama sekali gak masuk akal ya antara gw nungging-nungging di depan ayah ibu sama minta dikasih adek baru, tapi bodohnya gw malah ngelakuin hal yang disaranin sama temen-temen SD gw, ah qaqaah kan pas itu kita masih polos jadi diwajarin aja yaaaah?. Setelah perjuangan "nungging"nya gw akhirnya ayah sama ibu ngerti kalo gw mau punya adek baru dan sekitar 2 bulan kemudian gw dapet kabar pagi-pagi dibangunin sama teteh mul kalo di rumah sebelah (well sebelah rumah gw tuh bidan dan kalo ada yang periksa kandungan dan hamil namanya suka di tulis di papan kecil depan rumah dia gitu deh.) kalo nama ibu di tulis dan ibu hamiiiiiiiiiiiiil~ senengnya bwanget bwanget deh pas tau kabar itu berasa dapet kado special banget dari ayah ibu.

Hari berganti hari bulan berganti bulan, kehamilan ibu udah masik di bulan ke 9 sampe akhirnya pas kelas 4 SD gw dapet kabar pagi-pagi banget kalo ibu udah masuk ke bidan dari jam03 pagi, sumfeh pengen banget dateng ke bidan tapi sayangnya hari itu gw harus tetep sekolah (Scoolaholic bgt ya? ga sih, tapi emang waktu itu disuruh ayah aja -,-). pas di sekolah hebooooh bgt gw, cerita ke sana sini kalo adek gw bentar lagi bakal lahir senengnya gak ketulungan deh. pulang sekolah langsung kerumah dan ternyata rumah sepi banget, ayah ibu nenek semua pada ke bidan jahat gak pada nungguin gw! 

Pas banget abis adzan Ashar adek gw lahir dan sesuai dengan harapan gw kalo gw dapet adek perempuan! akhirnya kesampean juga punya adek perempuan yang dipikiran gw kalo gw punya adek perempuan bisa gw ajak maen rumah-rumahan, ibu-ibuan, guru-guruan dll. padahal kan pas gw kelas 5SD adek gw juga belom ada 1 tahun umurnya dan udah jelas masih belom bisa gw ajak main-mainan yah? aaah mungkin pas itu difikiran gw kalo anak baru lahir ya bakalan langsung sebesar gw -,-.

Kebesokan hari setelah adek gw lahir, ayah dateng ke kamar gw dan dia ngunjukin kertas yang isinya nama yang akan dia kaish buat adek baru gw. masih inget banget di kertas itu cuma ada tulisan Hafidzah Camila Kamil (Afi), dan ayah nyeritain kenapa dia milih nama itu, Hafidzah diambil dari bahasa arab yang artinya perempuan penghafal, Camila diambil dari judul telenovela yang sering banget ibu tonton pas dia lagi hamil adek gw, dan Kamil yaa itu emang udah last name/family name yang di taro sama ayah ke semua anak-anak dia. terciptalah nama Hafidzah Camila Kamil. dan gw suka susunan nama yang dibuat sama ayah buat adek kesayangan gw ini.

Bulan-bulan pertama adek gw lahir, ooh its wonderfull feeling. setiap pagi gw selalu lari dari kamar ke kamar ibu untuk liat adek gw yang mungil,lucu itu. seneng liat dia dimandiin sama ibu, gw suka wangi bayi apalagi kalo baru selesai mandi sering banget gw cium-ciumin adek gw, gw tau rasanya gima pas takut-takut tapi penasaran mau gendong adek gw yang kecil itu, tiap tangan mulai pegel selalu teriak "ibuuuuuuuu... ini tangan aku udah pegel, ambilin afi nihh" hehe. umur 1-2 tahun dia tumbuh cepat, banyak pekembangan yang buat gw dan keluarga gw kaget, dia mulai bisa ngerangkak dll, perkembangan sensori dan motoriknya bagus, sampe akhirnya gw harus masuk ke pesentren di bogor pas gw SMP, ampunnn padahal adek gw lagi lucu-lucunya itu, tapi gw harus ninggalin dan paling engga cuma bisa ketemu 1 bulan sekali (itupun kalo ayah jenguk gw bawa afi, kalo engga ya lebih lama lagi gw baru bisa ketemu afi) huuuft
Gw bertambah besar, pun juga dnegan afi. sekarang umur gw udah 20 thn dan afi baru 11 thn, dan sungguh gw baru ngerasain kalo perbedaan umur yang terlalu jauh antara adek sama kakak tuh gak enak banget ya? keliatan banget kontrasnya. afi tumbuh jadi calon remaja tanggung yang cantik (ok ok! gw ngakuin kalo dia lebih cantik dari gw -,-) pendiam (mungkin cuma berlaku pas orang-orang baru kenal dia, padahal mah aselinya beuuuuuuuuuh pecicilan, cerewet, jail ngek banget deh -,-) dia juga loyal sama kakaknya (oh ini penting! haha) tapi gw bangga lah punya adek kaya dia (walaupun udah kelas 6 SD dan masih aja disuapin, isssh). sebentar lagi afi lulus SD dan harus masuk SMP, gw sebagai kakaknya harus bgt bgt ngejaga pergaulan dia apa lagi jaman sekarang kan beda banget pas jaman gw dulu SD masuk SMP, sebenernya gw lebih setuju afi masuk pesantren kayak alurnya gw, pas SMA dia boleh deh di umum, di pesantren untuk pembentukan ajah. tapi semua tergantung keputusan ayah sama ibu sih ya? apapun itu pasti gw dukung semua yang terbaik buat adek gw, hap hap hap!
pesan kakak buat afi : " adikku tersayang cupcup hulahula, tumbuhlah menjadi gadis periang yang baik hatinya tapi tidak lupa mengerjakan sholat 5 waktu! kamu adek kebanggaan kakak aa, dan anak kebanggaan ayah ibu. belajar yang giat dan tekun, jangan malas karena apa yang akan terjadi di masa depan itu tergantung kamu yang hari ini. jadi jangan malas untuk belajar dan belajar. dek, mulai belajar makan sendiri yah? mau sampe kapan disuapin ibu sama kakak? gak malu sama temen-temen? :P. semoga kelak kamu bisa jadi gadis yang pintar dan bersinar. kakak sayang afi. selamanya..."

nb : ini foto terbaru gw dan afi, untuk membantu kalian untuk ngebayangin muka afi. hihihhi

separador

0 komentar:

Posting Komentar