Selasa, 25 September 2012

She is?

Dia yang diambil dari tulang rusukmu. Jika Tuhan mempersatukan dua orang yang berlawanan sifatnya, maka itu akan menjadi saling melengkapi. dialah penolongmu yang sepadan, bukan sparing partner yang sepadan.
jika ada makhluk yang sangat bertolak belakang, kontras dengan lelaki, itulah perempuan. jika ada makhluk yang sanggup menaklukkan hati hanya dengan sebuah senyuman, itulah perempuan. ia tidak butuh argumentasi hebat dari seorang laki-laki, tetapi ia butuh jaminan rasa aman darinya karena ia ada untuk dilindungi, tidak hanya secara fisik tetapi juga emosi.

Dia akan merasa sangat aman jika memiliki pasangan yang tidak hanya mencintai dirinya, tetapi juga mencintai keluarganya. Keluarga bagi seorang perempuan bagaikan separuh lebih dari dirinya dan separuh dari nafasnya, ah bagaimana tidak? cerminan diri dia sekarang sangat berbanding lurus dengan pengasuhan keluarganya bahkan dari dalam kandungan. dia ingin dicintai oleh banyak orang bukan karena diri dia yang sekarang, melainkan dari usaha yang dia kerahkan untuk mencapai diri dia yang sekarang.

Perempuan sangat mencintai proses, tidak dia tidak terlalu suka terhadap sesuatu yang terburu-buru tetapi dia suka sesuatu yang terjadi secara spontanitas. banyak orang yang memandang sebelah mata terhadap perempuan, semua orang tau fisik perempuan tidaklah sekuat laki-laki tapi hampir semua orang mengabaikan bahwa nyatanya hati perempuan jauh lebih kuat dari pada laki-laki.

Dia lebih sering mengalah dari pada memaksa. dia lebih sering memendam dari pada mengutarakan. dia lebih sering mementingkan orang lain dari pada dirinya sendiri. dia lebih sering memasang senyum walau dihati dia meringis. dia rela menggadaikan kenyamanannya  demi membuat orang lain nyaman dengan dirinya. dia akan merasa sangat bahagia ketika melihat orang yang dia sayang bahagia, biarpun kebahagiaan itu didapatkan dari orang lain. dia sulit mengatakan apa yang ingin dia katakan, dia selalu butuh dukungan dari orang lain sebelum dia mengatakan hal yang ingin dia katakan. dia pemikir jangka pajang, tidak bukan jangka pendek yang dia fikirkan melainkan jangka panjang yang mungkin teramat panjang dan hal itu yang sering menyebabkan dia menjadi pribadi yang peragu dalam mengambil sebuah keputusan.

Batu yang keras dapat terkikis habis oleh air yang luwes, sifat laki-laki yang keras ternetralisir oleh kelembutan perempuan. rumput yang lembut tidak mudah tumbang oleh badai dibandingkan dengan pohon yang besar dan rindang, seperti juga di dalam kelembutannya, di situlah terletak kekuatan dan ketahanan yang membuatnya bisa bertahan dalam situasi apa pun. ia lembut bukan untuk di injak! nyatanya rumput akan selalu dinaungi oleh pohon besar yang rindang disampingnya.

Dia tidak tertarik kepada fakta-fakta yang akurat, bahasa yang teliti dan logis yang bisa disampaikan secara detail dari seorang laki-laki. tetapi yang ia butuhkan adalah perhatiannya, kata-kata yang lembut, ungkapan-ungkapan sayang yang sepele namun baginya sangat berarti, dan membuatnya aman di dekatmu. sungguh kenyamananlah yang dia cari darimu, karena jika dia nyaman dalam menjalani sesuatu maka dia akan menyerahkan seluruh fikiran,tenaga dan perasaan dengan sungguh-sungguh untuk orang yang dapat membuatnya nyaman.

Pada dasarnya setiap perempuan itu adalah penyayang, karena dia adalah makhluk yang terpilih ditandakan dengan penaruhan sebuah organ yang kelak akan melahirkan generasi-generasi penerus yang unggul, dan hanya dialah yang memiliki salah satu nama Allah dalam tubuhnya. Rahim. kelak dari sanalah pemimpin-pemimpin masa depan akan lahir dan menggantikan kepemimpinan lama yang usang dan mulai dihiasi bau busuk KKN dimana-mana.

Dan sepertinya kata-kata yang menyebutkan bahwa "Jika lelaki berpikir tentang perasaan wanita, itu sepersekian dari hidupnya. Tetapi jika perempuan berpikir tentang perasaan lelaki, itu akan menyita seluruh hidupnya. Karena perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki, karena perempuan adalah bagian dari laki-laki." adalah benar adanya. :)

Itulah sepersekian kecil rahasia perempuan yang bisa saya share disini, jika kalian ingin mengetahui lebih dalam tentang dia, cara terbaik adalah kenali dan perdalamlah Perempuan itu.
Dia, Perempuan...


Chicken IconChicken IconChicken Icon

separador

2 komentar:

Ariyo mengatakan...

Nice :D

Insany Camilia Kamil mengatakan...

thanks ariyo dwi panga udah au mmapir dan nyempetin wt untuk comment~ :P

Posting Komentar